Wednesday, January 22, 2014

#26 Finaly Mrs. Bond



Jadi ya,, meskipun gak mungkin ada yang kepo nanya2 kapan dan gimana saya ketemu Mr. Bond dan gimana akhirnya kami memutuskan untuk pacaran trus menikah saya tetep pengen crita itu disini, namanya juga blog pribadi boleh donk ya posting suka2 *kemudianditimpuk* :D. postingan ini juga udah lama ada di draft rencananya pengen di post di blog WP tapi apa daya krn kapasitas otak saya yang sedikit kurang sebelum cerita ini di post password blog WP sudah keburu almarhum  *selftoyor* gagal lah kisah ini tayang dan di baca para pemirsa….  

In Love Selamanya

Pertama ketemu Bond itu sekitar awal2 tahun 2006 waktu itu saya masih kuliah semester 6, sedangkan Bond baru aja balik dari jogya karena baru lulus kuliah. Jadi meskipun doi lahir dan besar di kota Raha sepulang kuliah Mr. Bond stay di Kendari buat usaha kecil2an plus bantuin usaha warnet kakaknya.

Pertama kenalan qt berdua itu biasa aja ya, malah kalau ketemuan pasti saling ledek, saling traktir2an kebanyakan saya sih yang ditraktir, bahkan ya saking akrabnya warnetnya bond itu tempat saya janjian sama salah satu mantan saya. apa lagi pas salah seorang mantan saya ituh lagi kuliah di Makassar sana warnet bond inilah tempat saya nongkrong ceritanya supaya dapat tebengan gratis ngenet dan chatting sama si mantan *uhuk

karena kesibukan kuliah dan kerja sambilan saya mulai jarang ketemu sama Bond. Bukan krn saya ganti warnet tongkrongan sich, tapi karena Bond buka warnet baru didaerah Wua-Wua yang agak jauh dari rumah dan kebanyakan diana nongkrongnya di tempat baru ituh jadi jarang dech ketemuannya. Long story short, sekitar tahun 2008 saya lagi sibuk2nya skripsi trus baru putus dengan sang Mantan, lagi dalam masa galau tingkat provinsi Sultra dech pokoknya, entah kenapa pulang dari bimbingan skripsi di kampus saya iseng main ke warnet barunya si Bond, gak sengaja kita ketemuan lagi, waktu ituh ingat banget dia pakai baju kaus putih andalannya, baru aja datang ke warnet trus pas kita papasan dia gak sengaja nabrak saya ternyata saat itu kacamatanya lg pecah jadi gak bisa ngliat dengan jelas. Lsng aja kita ketawa2 tukaran nomor HP kembali dan crita2 kemana aja saya selama ini.

Malemnya karena belum puas crita2 kita lanjut telpon2an, keknya malam itu tlpnannya lamaaaa bener dech ah segala gossip selama setahunan dicritain semua. Pas lagi seru2nya crita saya nanya eh pacar kamu mana Bond, *spekulasi* dia malah jawab baru putus nich 3 hari..  jadi ya ternyata malam itu dua anak setress ini lagi sama2 galau berat. Untung ya, istilah galau saat itu belum sengetrend sekarang :D

Pas malam itu iseng aja saya bilang, banding kita berdua jadi jomblo ngenes gimana kalau kita pacaran aja, tapi sambil ketawa2 aja gitu g ada serius2nya sama sekali. Besoknya malah lupa sudah jadian lewat telpon. Tiba2, dapet sms dari bond ngajakin jalan2 sebagai penanda kalau semalam kita sudah jadian, kita ke gramedia nyari komik trus jalan2 ke dermaga Kota Lama dan baru sadar ternyata kita berdua nongkrongnya pas depan panti pijat xixixixiixix.

Disitu juga kita gak ngelakuin apa2 asli aja gitu duduk2 nongkrong sambil denger lagu sombody’s me. Gak ngomong apa2 sampe pulang mana pas pulang musti jalan kaki lagi karena udah gak ada angkot yang lewat..

Sejak saat itu kita berdua resmi pacaran, melaui banyak banget kejadian yang kalau dingat2 bikin ketawa dan senyum2 sendiri. Trus belakangan baru ketauan dari spupunya, kalau Bond pernah ngomong pas pertama kali liat saya kalau suatu saat pasti bakalan jadiin saya pacarnya. *ternyatadiaudahngefansdarilama* :D

Tapi perjalanan ke arah nikah gak semulus perjalanan pacaran, rintangannya banyak bener euy. Mulai dari keluarga kita yang awal mulanya gak setuju krn masing2 kita sudah di siapkan jodoh pilihan. Trus muncul orang2 ke 3 yang bikin hati dan perasaan tambah galau menentukan kelanjutan hubungan. yang semula jarang banget bertengkar, di masa itu setiap ketemu pasti ribut besar. Gongnya awal tahun 2012 saya nekat bilang kalau gak ada kepastian lebih dari sekedar pacaran, baiknya hubungan ini di akhiri saja supaya kita gak saling menghalangi jodoh  masing2 *padahaldalamhatikebatkebit*. Saat itu kita memutuskan untuk gak ketemuan dulu buat mikir. Tapi dasar jodoh, tiba2 aja bond datang ke kosan dan bilang bakalan bawa kakaknya buat datang ke rumah untuk ngomong resmi ke orang tua saya.. finally bulan februari 2012 Bond dan kakanya datang kerumah buat kenalan resmi dengan keluarga saya. 

Setelah proses perkenalan keluarga tanggal 25 agustus Bond dan keluarga besarnya melamar saya secara resmi dan menetapkan tanggal 10 November 2012 sebagai hari bahagia kami. Dari pertama ngomong tentang nikah bond memang sudah bilang pengen banget nikah di tanggal itu.

Akhirnya Menikah Juga

Kalau diingat2 lagi jalan menuju nikahan ini memang penuh tantangan, tapi komitmen yang kuat buat melanjutkan hubungan bikin kami terus bertahan sampe ke pernikahan, bersyukur banget sama Allah karena telah menjadikan kami suami istri mudah2an kekal menjadi pasangan dunia akhirat ya bond.

Pernah iseng nanya ke bond, kenapa milih saya jadi istrinya padahal saat itu dia di jodohin sama seorang dokter cantik dan lagi di taksir berat sama seorang dosen manis yang bakalan s3 keluar negeri, bond Cuma bilang saya gak ada alasan khusus tapi setiap kali kamu marah atau nangis saya pasti mikir gimana caranya supaya kamu berenti dan sebelum kamu berenti saya seperti kacau gak bisa apa2, sejak itu saya tau Cuma kamu yang pas buat jadi istri saya.. sialan bond bikin saya terharu pas dia ngomong kek gitu, padahal gak ada romantisnya sama skalikan kata2 itu. 

Ah, sepertinya Sudah kepanjangan nich ceritanya,, pasti udah skip2 dan bosen bacanya padahal ujung2nya saya Cuma mau bilang saya ikut Give Away lagi nih.. :D






Mudah2an temans blogger semua ketemu jodoh yag sesuai harapan ya,, gak nikah krn buru2 dan setres sama lingkungan social, yang nikah karena cinta dan saling membutuhkan, yang nikah karena betul2 ingin beribadah dan menyempurnakan agama. Bertemu jodoh sekaligus belahan jiwa… dan berbahagia sapai maut memisahkan. Amiinn

P.S Doakan saya juga langgeng dan segera dapet momogan ya...^_^V
Cheers

RheY

38 comments:

  1. semoga sukses untuk giveawaynya dan sukse segera dapat momongan...

    ReplyDelete
  2. Perjalanan cintanya berliku ya, Mbak Rhey.. Apalagi kalo uda menyangkut orangtua dan keluarga besar. Tapi syukur lah akhirnya bisa direstui lalu menikah. :)

    Moga langgeng sama Bang Bond, cepet dapet momongan trus menang giveaway yah, Mbak. Amiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berliku banget xixixix, iya nich alhamdulillah jadi juga :D
      Amiiiin, mksih ya^_~

      Delete
  3. susah ya mba kl nikah buru buru hanya krn lingkungan sosial

    semoga Kita segera diberi momongan ya mbak , Insya Allah :)

    Good luck buat GA nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah,, sedih banget kali ya kalau nikah krn terdesak. alhamdulillah nikah krn emang merasa sdh siap.....
      amiiin banget buat doa semoga kita ber2 segera punya momongan *hug
      tingkyuuuu:)

      Delete
  4. Wooow kalo ujungnya indah pasti banyak tantangannya mbak Rhey. Senengnya akhirnya bisa dilewatin dan udah nikah. Langgeng terus yah mba semoga cepet dapet momongan dan menang GAnya! :D

    ReplyDelete
  5. wahh tukang nebeng juga ya nie mbaknya, sama kaya saya dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mas/mbak xixixiixixixix :D

      Delete
  6. Wekekekek unyu kali sih. Galau tingkat Prov Sultra. Untung belom go internasional yah galaunya. Moga menang ya Mbak...

    ReplyDelete
  7. perjalanan penuh dengan liku-liku. tapi alhamdulillah, happy ending.
    semoga menjadi keluarga samara.

    aamiin

    ReplyDelete
  8. wah mrs Bond...moga bahagia selalu ya san sukses juga Ga nya

    ReplyDelete
  9. Hai Rhey...
    Kisah cinta dengan sang suami ternyata romantis juga yaaaah...
    kalo di FTV in judulnya bakalan cinta bersemi di warnet gitu yaaaaah...hihihi...

    Mudah2an langgeng terus dengan Mr. Bond yah :)
    Dan sukses buat GA nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta bersemi krn nebeng inet grtis xixixixi
      Makasih ya the ery;)

      Delete
  10. Astagaaaaaaa, sampe jamber mi itu nongkrongnya. hmm yakin ndk ngapai2n sampe jam segitu?? :p
    ckckckk, tawwa diii jalan kaki dari Kolam ke Mandonga, sesuatuuu sekalii, yg penting slalu berdua denganmuuuuhh, xixixiix.

    ternyata jadiannya itu pas galau skripsi diii, dirimu menduakankuuu ternyata waktu ituu, teerrrrlaaaaluuuuu....

    semoga langgeng selamanya yaa solmetku sayang, muaah muaah muaahh.

    eciiee jadi banci GA mi keknya ini satu, xiixix. moga menang. ndk tau saya ini masih bisa ikutan apa kagak.. klo nanti dirimu menang sa pinjam bukunya saja naaah :D

    ReplyDelete
  11. hahahahah, oho deela... banci GA krn sekalianmi buat ide postingan wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  12. Aih beneran lebih oke dari cerita FTV deh Mba Rhey. Romantis abis.
    Beneran ya kalo baca cerita-cerita gini hati jadi hangat. Semoga sakses ya GAnyaaa

    ReplyDelete
  13. hahahahaha bisa2nya baru nyadar kalo itu panti pijat xixixixxii...baarokallaoh mbk,sukses GAnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran gak nyadar mbak,, pas keluar cewek2 baju sexi baru qt ngeh hahahhaha

      Delete
  14. Berkunjung kemari.. ^^
    Sukses yaa mbaa GAny.. :)

    Minesmore.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. dan mbak... aku baca postingan ini tanpa skip. satu per satu kubaca, kuhayati, dan ikutan terharu, miapa...

    amin mbak yg terakhir semoga lekas dapat momongan, dan maki romantis setelahnya. tetap sehat dan bahagia. :'))

    ReplyDelete
  16. makasih ya nes...... :)
    amiiin buat semua doa2nya....^_~ #peluk

    ReplyDelete
  17. hihi boleh dong pesen di aku. kirim alamatmu ke: annesya.devania@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Nikah pas hari Pahlawan ya, Mak. Pinter milih tanggalnya. Makasih udah ikut GA saya ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nich mbak leyla... buar gampang diingat. hehehhehe
      smg saya menang ya... igh ngarep hehehhehe

      Delete
  19. Mbak, mas Bond itu namanya beneran Bond? Hehe

    Semoga langgeng dan lekas dikasih momongan ya, Mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mbak nov,, itu nama panggilan sayang aja wktu pacaran hehehehe. tapi krn kebiasaan orang2 disekitar kami jd ikut manggil bond juga..... :)

      Delete