Thursday, January 2, 2014

#16 Cerita Malam Tahun baru dan Recap Tahun 2013


disclaimer : postingan ini agak sdikit panjang dan ngebosenin hehehhe



Postingan pertama ditahun 2014 nich… pada ngerayain tahun baru dimana? Saya sama bond sich leyeh2 aja dirumah sambil nonton marathon dorama jepang Great Teacher Onizuka pengen mantai tapi Bombana hujannya awet seharian jadi batal dech. Tapi malam tahun barunya cukup seru meski dengan sedikit kepanikan hehehe

Setelah closing di kantor sekitar jam 9 malem saya pulang kerumah, rencana mo istrahat dan leyeh2 aja gak ikut keriaan malam tahun baru disekitar penat bo nunggu closing. Udah nyiapin minuman, cemilan dan rencana buat nonton marathon film yang udah lama ngendon di laptop. Mumpung besok libur kan. Tapi rencana tinggal rencana sekitar jam11 malam, si bond yang awalnya pen malam tahun baruan di kantornya sambil main bakar2an (bakar2 ikan yee, bukan kantor hehehe) mendadak mindahin acara bakar2annya dirumah. Wuih langsung panik at the disko dech, nanak nasi, bersihin dapur, nyiapin bahan buat sambel dan lain2. Sekitar 5 orang teman2 bond datang buat makan, untung saja mereka dengan senang hati mau bersihin ikan2 dan cumi yang mau di bakar ituh, mereka dirumah sampai setahun jadinya kan sampe lewat jam 12 xixixixix, ngobrol dan seru2an bareng. Rasanya senang banget bisa ngumpul gini, secara tahun ini tahun baru pertama kami berganti tahun dirumah lampopala. Sayang saking panic dan serunya ga sempat narsis2an huhuhuuhuh. Sepertinya dokumentasi harus dimasukkan sebagai keharusan ditahun ini.

Oh iya sebagai reminder, saya juga ingin ngerekap peristiwa2 lumayan penting ditahun 2013 ini.

Januari
Bulan ini peristiwa besarnya, rumah lampopala mulai tahap finishing, tembok2nya sudah dicat, dapurnya sudah selesai dikeramik, persiapan pindah pun sudah sekitar 90%. Alhamdulillah, meskipun tabungan habis tapi hati senang, rumah pertama kami ini sudah siap ditempati.

Februari
Kami akhirnya pindah ke rumah lampopala, pindahannya agak sedikit buru2. Bukan karena belum siap sich. Tapi mertua di kampong mendadak nelpon, waktu itu ingat banget tanggal 4 februari dianggap hari baik oleh mertua saya, langsung disuruh nginap dirumah lampopala malam itu juga. Untung aja sebagian besar barang2 kami sudah diangkut. Tapi malam itu yang nginap bond duluan, soalnya belum sempat pamit ke ibu kost kami. Saya baru nyusul besoknya sambil bawa penganan ala kadarnya seperti onde2 dan nasi palopo (Nasi ketan yang disiram gula merah) katanya musti yang manis2 supaya kehidupan kami dirumah ini manis juga xixixixi

Tapi kabar duka juga menghampiri kami dibulan ini Nenek saya, ibu dari mama meninggal dunia di kendari. Saat itu rasanya sediiih luar biasa. Nenek saya ini dulu yang ngejagain dan nganter2 saya kesekolah krn mama saya kerja. #alfatiha buatmu nek, semoga tenang disana mendapat tempat terbaik disisi Allah

Maret sampai april
Gak ada yang berarti sich di bulan ini, mulai ngisi2 rumah, perbaikan dikanan kiri, maklumlah tipe rumah 4L alias lo lagi-lo lagi bikin kita harus mikir keras gimana bisa cukup spacenya dengan kebutuhan kami. Masih eforia rumah baru juga kayaknya jadi semangat banget ngatur2 rumahnya:D. di bulan april juga kantor saya pindah ke gedung baru, jadi sedikit sibuk dansering lembur. Bond juga mulai sibuk dikantornya. Sering banget lembur sampai tengah malam.
 Saya lupa ini di bulan maret atau april, tengah malam sekitar jam 3 ada yang ngetuk pintu dapur, waktu itu bond lagi dinas keluar kota rasanya malam itu horror banget dech heheheheheeh

Mei
Pertama kali ngadain warming house, manggil tetangga kiri kanan plus teman kantor buat makan2 bareng dirumah. Kebetulan mertua juga datang menjenguk jadi sekalian. Menurut adat suami saya, pindahan itu gak sah kalau gak ada ritual baca2 atau haroa (istilah buat sejenis ritual dipimpin seorang imam buat memohon doa keselamatan gitu) jadi sekalianlah diadain saat itu. Trus, pertama kali testpack dengan hasil yang positif horeeeeee

Juni
Ternyata hasil testpack dibulan Mei kemarin, gak tumbuh baik didalam kandungan saya. Mungkin belum rejeki kami. Saya mengalami keguguran. Karena masih 1 bulan jadi g perlu dikuret. Usg ke obgyn katanya kandungannya sudah bersih dan baik. Harapan baru muncul, mudah2an kelak bisa beneran hamil dan punya momongan

Juli
Bulan ini bertepatan dengan bulan ramadhan pertama kami sebagai suami istri, trus rumah lampopala juga kedatangan anggota baru. Ponakan bond si Ichang kebetulan ketrima buat jadi dokter ptt di RS bombana. Rumah jadi lebih ramai

Agustus
Lebaran pertama dalam hidup saya bukan di kendari xixix, saya harus ikut bond buat berlebaran diraha. Lumayan seru sich lebarannya. Kita sholat iednya di masjid tua raha. Masjidnya sudah direnov sich, bukan sepenuhnya bangunan asli, tapi didepan masjid ada tapak batu yang diyakini sebagai bekas tapak kaki penyebar islam pertama di Muna. Trus disekitar masjid itu terdapat 40 buah sumur yang terbuat dari batu alam asli. Cerita tentang raha dan masjid ini akan saya post kapan2. Kami juga sempat ke Napabale salah satu tempat rekreasi terkenal di Raha.

Foto dulu sebelum sholat ied di masjid

dalam masjid tua Muna, ampun nungguin ceramah sama ritualnya baru beres shalat skitar jam11

Perjalanan Ke Napabale dgn Kapal Katinting (sampan kecil bermesin)

September
Ichang nikah di papua dan ngadain resepsi di kendari. Resepsinya di restoran fajar, pestanya seru dan makanannya enak. Kumpul keluarga sambil makan enak pasti seru kan..:)

Oktober
Di bulan ini saya ulang tahun, yeaay 28 my age. Mudah2an semakin baik setiap tahunnya. Doa khusus tahun ini sich moga2 segera diberi keturunan. Heheheh
Bulan ini juga, salah satu anak kembar Kakak si Bond meninggal dunia sedih banget dech. Dia meninggal setelah menjalani operasi di Makassar. #alfatiha buatmu nak, semoga menjadi penolong orang tuamu kelak di hari akhir.

November
Bulan ini First wedding anniversary sama bond. Alhamdulillah setahun sudah kami melalui rumah tangga semoga semakin kuat dari tahun ketahun. Bulan ini juga saya mengikuti seleksi menjadi Abdi Negara untuk posisi guru smp yang akhirnya lulus ituh. Ichang juga memutuskan untuk pindah dari rumah, karena sudah nikah jadi sudah pengen mandiri katanya :)
Cinta Selamanya xixixixixix


Desember
Sebagian besar sudah saya dokumentasikan di blog ini. Mulai dari peristiwa kegalauan test pack, ulang tahun bond dan terakhir keputusan untuk berganti uniform di tahun 2014.

Semoga tahun 2014 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga semua harapan kita dapat segera terwujud dan kita selalu dalam kesukuran, kesehatan dan kebahagian.

Selamat berganti kalender temans


RheY

22 comments:

  1. Heibat bisa inget semua kejadiannya. Semoga almarhumah Nenek diberikan tempat terbaik disisi Allah Mba. Turut berduka ya.
    Semoga tahun 2014 segala keinginannya tercapai.. :)

    ReplyDelete
  2. sebagian besarnya sich lupa mas xixixixixi
    makasih mas dani,,,, amiiiin:)

    ReplyDelete
  3. kalo gue apa ya peristiwa penting di tahun 2013 ini?
    yang jelas sih putus sama cewek yang udah 4 taun gue pacarin
    hweheheeh

    ReplyDelete
  4. Perih bgt ya hehehehhh
    Mudh2n 2014 bisa move on :D

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama2 mbak mira... trimakasih sudah main dimari^^V

      Delete
  6. Hah? Itu sholat dan ceramah sampe jam 11? @_@
    Wiiiih, padahal opor pasti sudah melambai2 di rumah tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nich retma banyak ritualnya heheheheheh
      padahalkan sudah lapar..:D
      makasih sudah main dimari ya..^_^V

      Delete
  7. Moga 2014 makin lebih baik ya. Selamaaatt ya jd guru, sesuai cita2

    ReplyDelete
  8. 2013 tahun dengan aneka rasa... semoga 2014 bisa lebih baik dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai... aamiin

    ReplyDelete
  9. hai, Rhey..
    kunjungan balik, nih.. :)
    Selamat memasuki tahun 2014, ya. Semoga berkah untuk kita semua.. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sudah mampir mbak fitri... *sodorintangansalaman* ^_^V

      Delete
  10. semoga 2014 ini semakin lebih baik lagi yaa... dan semakin berkah tentunya

    ReplyDelete
  11. amiiin,, makasih bunda naya...:)

    ReplyDelete
  12. hahhaahahhh, Lebaran thn ini dmana? masih d Raha kah? seegeeraaami kta bareng nah.. huu G sdh warning duluan thn ini Lebarannya d Raha tawwa, wkwkwkwkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, i dunno solmet dimana saya bakalan lebaran. tapi sepertinya akan di Raha lagi hahahahahah
      entar kita janjian ya..:D

      Delete
  13. iya nich mbak tyke saya orang selayar/sulsel trus suami orang raha/sultra. resepsi pake adat sulsel *dibahas* xixixixixixi
    makasih ya mbak sudah main dimari.. :D

    ReplyDelete