Monday, February 24, 2014

#34 Semacam Surat Berisi Curcol



Dear nak

Minggu kemarin calon bapakmu lagi perjalanan dinas ke Jogya dan calon mamamu ini sedang galau tingkat dewa, mendapati kamu belum juga mau tumbuh di rahim mama rasanya ah sudahlah lebih perih dari sayatan sembilu, mamamu ini cengeng nak, dan kemarin sukses nangis2 seperti anak kecil g di ksih jajan. Langsung  Nelpon bapakmu dan merajuk supaya dia cepat pulang.

Sempat mendapati kamu positif ada lewat testpack dan usg bikin hati mama dan bapak buncah bukan kepalang, bahagianya luar biasa sayang, tapi ketika Allah memutuskan kamu harus keluar dari rahim mama sebelum waktunya, bikin hati mama koyak dan nyaris pingsan. Ah nak, rupanya kamu belum ingin melihat dunia yang kejam ini…

Mama tau nak,, semua yang ada di dunia ini hanya titipan. Termasuk kalian. Jadi mama selalu berusaha untuk positif thinking dan sabar. Mungkin memang mama dan bapak belum punya kapasitas untuk menjaga dan merawat kalian, jadi Allah masih dalam proses untuk mengabulkan doa kami memiliki kalian…
.
Ah nak, menulis surat ini saja mata mama sudah berkaca2. Tenggorokan mama sakit luar biasa, sedih banget nak… teramat sangat. Karena keinginan mama dan bapak untuk memiliki kalian sungguh sangat besar.ngeliat teman2 mama yg nikah belakangan trus sudah pada gendong anak atau hamil rasanya ah…… g bisa mama jelaskan nak. Tidaaak, mama dan bapak bukannya iri nak, Cuma sedih karena merasa masih banyak berbuat salah jadi belom bisa di percaya Allah untuk menerima titipan seindah kalian.

Nak, sekarang mama dan bapak sedang dalam proses perbaikan diri besar2an. Meskipun kamu belum ada, kami sedang usaha setidaknya buat jadi calon orang tua yang baik bagi kalian. Jangan tanyakan usaha kami seperti apa ya nak, biarlah Allah yang menentukan dan menilai segalanya. Semoga saja Dia yang Maha Besar dan Maha mengabulkan doa berkenan menitipkan kalian pada kami.

Nak, mama dan bapak cukup bahagia kok sekarang. meskipun kadang di malam2 yang sepi dan dingin.. kalau mengingat tentangmu air mata mama suka keluar tanpa sadar. Sudah mama bilangkan, kalau mama ini cengeng banget. Kadang2 sampe ingusan klu lagi nangis2 gak jelas kek gitu. Sebenarnya mama kasian banget sama bapak, mama tau pasti dia lebih sedih dari yang terlihat. Dia Cuma tegar karena pengen menghibur mama. Tapi kadang mama yg egois ini masih terus aja nangis g berenti2. Kalau tentang kamu,, rasanya airmata mama ini meningkat tiga kali lipat kapasitas produksinya heheheh.

Nak,, maaf ya. mama nulis surat ini gak maksud bikin kamu sedih loh,, gak sama sekali. Mama cuman pengen curhat, terkadang mama juga gak tahan kalau di tanyain terus sm orang yang itu lagi-itu lagi, apa kamu udah datang atau belum, apa mama dan bapak g usaha buat menghadirkan kalian di dunia, yang menasehati kami untuk jangan tunda2, atau bahkan ada yang nunjukkin orang pintar segala, … bapak dan mama bertrimakasih sekali karena di perhatikan tapi terkadang yang namanya capek hati itu datang tanpa di undang sayang.

Jadi udah baca curhat mama kan nak, udah tau kan mama sama bapak pengen banget kalian datang. Tapi kalaupun kalian merasa kami belum siap, ga masalah sayang take your time. Kami akan selalu sabar menanti kalian. Doakan kami selalu kuat dan ikhlas yah sayang, doakan kami selalu istiqomah dalam usaha perbaikan diri menjadi manusia yang lebih baik, doakan kami bisa menjadi orang tua yang pantas untuk anak2 sehebat kalian. Semoga Allah mengabulkan doa kita. Amiiiin


Dari Calon Orang Tua kalian



Mama RheY dan Papa Bond

19 comments:

  1. Aamiin.... ikut kuaminkan doa2 kalian.
    Insyaalloh semua akan ada waktunya, dan Alloh Yang Maha Tahu kapan waktu itu.

    ReplyDelete
  2. makasih mbak tituk... igh jadi malu ketahuan galau.... :D

    ReplyDelete
  3. Insya Allah segera diberikan amanah itu ya

    ReplyDelete
  4. Yang sabar ya Rhey..Insya allah ya akan dapatng yang dinanti2.

    ReplyDelete
  5. Amiiin Mba Rhey. Semoga doa-doanya dikabulkan. InsyaAllah semua indah pada waktuNya.

    ReplyDelete
  6. mba rhey peluk.......samaan deh kita kalo lagi melow banget ngeliat baby kecil aja udah mewek duluan sambil ngomong kapan yah punya anak :))

    tapi yah itu Allah lebih tahu yang terbaik buat kita, bukan kita ga dipercaya, tapi memang waktunya belum tepat :D

    semangat mba rhey...

    ReplyDelete
  7. semoga si kecil segera dikirim Tuhan untuk hadir di keluarga kecil kalian

    ReplyDelete
  8. Semoga segera hadir anak anak tercinta ya mbak :)

    Kalau orang orang sini sih jarang nanya yg begituan mbak, krn dianggap nggak sopan, beda bgt sama di sana ya

    ReplyDelete
  9. Anak akan hadir di saat yang tepat.. Mungkin saja kalian merasa sudah siap lahir dan batin, tapi kita tidak pernah tahu rencana Allah.. Mungkin ada yang sedang disiapkan Allah untuk kalian nikmati hanya berdua saja.. Saya punya kisah nyata dari kakak kandung saya sendiri. 3 tahun berumah tangga dan belum dikaruniai keturunan sampai berobat alternatif. Ternyata Allah sedang menyiapkan mental mereka berdua..mereka diuji dengan kesabaran sampai pernah nyaris bercerai. Ketika keduanya memutuskan untuk memulai dari nol rumah tangga mereka, saat itulah keponakan saya hadir di dunia hinggs ekarang usianya yang sudah masuk 4 tahun..

    ReplyDelete
  10. Hugs you, Mbak.. :')

    Tetep percaya dan optimis bahwa Allah SWT akan menitipkan yang dimiliki-Nya..

    Sebelum saat itu tiba, semoga kalian berdua selalu diberikan kekuatan. Apalagi menghadapi perlakuan dari beberapa orang yang sama sekali tidak menyenangkan.

    In Shaa Allah, hari bahagia itu segera datang ya, Mbak.. Amiiiin..

    ReplyDelete
  11. Rhey, ikut berkaca ni mata bacanya.. :( Semangatt yahh.. *ga tau bisa ngasih masukan apa lagi* Pokoknya tetap beriman dan terus berdoa dan berusaha. :)

    ReplyDelete
  12. Rhey... sabar ya, say. Aku dulu 2x keguguran, loh. Sebelum hamil si sulung Andro. Sediiihhhh luar biasa. Rasanya melakukan kesalahan yg sama 2x. Tapi kalo dipikir2, emang manusia kayak kita cuma boleh berharap dan berusaha, kok. Hasil akhir selalu BELIAU yang diatas itu yang menentukan. Sabar ya, Rhey. In shaa Allah akan segera datang waktunya kalian main sama para krucils.. semangaaattt! :)

    ReplyDelete
  13. *rangkul mbak Rhey*
    waktu Tuhan adalah yang paling tepat dan Tuhan tidak pernah terlambat.., banyak2 doa aja ya :)

    ReplyDelete
  14. amiiin untuk semua doa2nya dan trimakasih ya atas dukungannya... sungguh it means a lot... guys....
    sekali lg trimakasih ya.......

    ReplyDelete
  15. Rhey, sabar yah sayanggg.. aku juga susah hamil dulu.. Smoga secepatnya si dedek muncul yah :)

    ReplyDelete
  16. Salam kenal ya mbak Rhey. Iya mbak, aku turut merasakan. Insya Allah akan datang pada waktunya ya mbaaak, amiiin.

    ReplyDelete
  17. huaaaaaaaaaaaa *peluk erat dirimu Solmet*

    ndk bisa berkata2...

    ReplyDelete
  18. Gusti Allah sedang menyiapkan anak yang sholeh dan sholeha untukmu mbak :)

    ReplyDelete