Thursday, February 13, 2014

#31 Sejarah Ngeblog...



Sebenarnya saya mulai ngeblog itu udah lumayan lama, mulai sekitaran tahun 2007, pertama buat blog di blog indosiar, saat itu lg galau tingkat dewa mulai dari masalah kuliah, masalah kerjaan sambilan sampe masalah cecintaan, jadi bawaannya pengen curcol gak karuan. Dari pada bikin orang pusing ngedengarnya keknya mending di tumpahkan aja di blog hehhehhehe. Lumayan lama nulis2 disini, sayang blog indosiar yang kemudian berubah jadi bloggaul itu keburu almarhum. Meskipun cukup sedih karena gak bisa lagi ngeliat kenorakan jaman ABG lewat tulisan alay saya disitu, tapi bersukur juga sich setidaknya noraknya gak bakalan ketauan lagi hahhahaha *padahalsampesekarangmasihnorak

Meski masih aktif di Blog indo, karena ngeliat blogspot dan multiplay lagi happening saya buatlah blog baru lg, kalau blogspot pertama yang ini masih bisa kebuka tapi multiplay seperti yang kita tau juga sudah almarhum dan nyisain kenangan doank. Meskipun isi tulisannya bisa di hitung jari juga sich. Karena ngelola dua blog bagi orang yang miskin ide kek saya itu susah jendral, lagian karena saya lumayan gaptek blog indo yg aplikasinya mudah saat itu masih bikin sy terpesona…:D. 

Karena kesibukan nyusun skripsi saya mulai ngelupain dunia blog, apalg kuliah saya sempat keteteran mama dengan bulat hati nyabut semua fasilitas speedy dan modem yg saya punya jadi tinggallah tulisan menye2 saya mojok di computer doank. Pengen ke warnet buat publish eh malah kelupaan saking sibuk pacaran hahahahha. Tapi pas jadian sama bond, saya buat blog lagi disini. Ceritanya pengen nulis ungkapan perasaan selama pacaran sama bond. Tapi setelah di baca2 ulang kok ya menye banget saya. Lagian kalau di baca sama bond bisa banget buat dia besar kepala :D jadilah blog menye gak jelas itu kembali terbengkalai.

Sekian lama gak ngeblog, saya kok rindu pengen nulis2 lagi jadilah notes fb jadi pelarian. Setidaknya dengan nulis meskipun tulisan saya jelek bisa bikin otak saya rileks. Mungkin karena terjadi keseimbangan antara tulisan dan keceriwisan jadi otak saya gak jadi korslet hahahhaha. Tapi aktifitas BW saya jalan terus lho,, saya jarang melewatkan tulisan2 dari blogger favorit saya seperti Mbak Indah, yang sekarang blognya lg perbaikan dan lg stay disini, mas dani, kanjeng baginda ratu, mbak noni, ko Arman dan banyak blogger senior dan keren lainnya. Karena dengan BW dan baca cerita temans semua bikin saya happy dan setidaknya ngelupain sedikit kerjaan kantor atau masalah2 yang kadang bikin otak saya butek.

Dengan BW ke rumah maya temans semua saya jadi dapet banyak info dan inspirasi, tapi saya juga sempat jadi korban the famous Pepi yang sudah saya critakan di blog WP saya. Meskipun dikit tapi lumayan kesal juga ya ditipu berjamaah begitu. Untung saja saya gak keburu transfer waktu dia nawarin mau jual koleksi komplet 5 sekawan dia hanya dengan 400rb saja.

Karena keseringan BW hampir tiap hari dan kebetulan koneksi inet kantor lumayan kok ya saya gak nyoba buat blog baru ya, ditambah lagi serig dikomporin sama diah, akhirnya saya kembali buat blog di Wp saat itu bertepatan dengan pertemuan Asean Blogger. Saya membulatkan tekad untuk mulai rajin nulis dan gak jadi silent reader lagi. Tapi sayang karena kapasitas otak saya yang Cuma Pentium satu bisa aja loh saya lupa samsek dengan password blog wp saya. Hikz

Jadilah minta tolong ke diah buat bikin blog baru supaya ada yang bantuin kalau kebetulan saya lupa lg sama passwordnya. terciptalah blog abal2 saya yang sekarang irtabal2.blogspot, namanya gak banget ya,, norce bin kamse euy. Hahahhaha. Sebenarnya itu singkatan dari ibu rumah tangga abal2, pas ditanya sama diah pengen diksh nama apa blog barunya kok semua nama keren sudah ada yang pake, kebetulan nama itu terlintas jadi dech pake itu ajah mencerminkan kondisi saya banget yang masih abal2 dalam hal rumah tangga ini :D.

Sejak buat blog ini, saya mulai usaha untuk konsisten nulis. Setidaknya bikin satu atau dua postingan dalam seminggu. Rajin Bw dan gak jadi silent reader lagi. Karena saya ngerasa banget kalau tulisan kita banyak yang tanggepin itu bahagia banget lo (apa Cuma saya yang merasa seperti itu ya). Tapi meskipun saya koment di tulisan temans smua bukan berarti saya pamrih pengen di koment balik, suer gak sama skali. Saya koment krn tulisan kalian menarik dan kadang relate dengan kehidupan saya. Kadang2 saya baca banyak blog tapi gak koment juga krn gak tau mau bilang apa, dan emang gak tau mau koment apa, disbanding jayuz kan heheh. Tapi tetep saya baca sampe tuntas semuanya, asli gak di skip. Karena memang BW dan baca tulisan orang2 di blog itu aktifitas yang menyenangkan buat saya.

Dengan blog ini juga saya jadi banyak dapet teman (sok akrab banget ya saya hehehe), kek bebi di medan, py yang orang menado, rere yang manis, mbak Lydia dan mbak vera yang keren dan banyaaaaaak lagi yang lainnya. Di tambah lagi bru 3 bulan aktif di mari saya udah 3 kali beruntung dapet GA dari mbak okke sepatu merah, dari mbak tituk nyonya sutisna dan terakhir dari mbak leyla hana. Waaah, semua itu jadi semakin bikin saya semangat buat ngeblog. Alhamdulillah


hadiah dari mbak tituk, dari mbak okke kalung mirota blum s4 kufoto keburu di embat adik di kendari, kalau buku dari mbak leyla blm datang hehehehhe


Semoga saja kegiatan ngeblog ini bisa terus saya jalankan, dan kita bisa saling berbagi dan memberi manfaat ya temans…. Trus, mudah2an saya ada rejeki untuk berkunjung ke kota2 tempat tinggal temans semua biar kita bisa ketemuan, atau  setidaknya ada rejeki untuk buat GA juga hehehehhehe. Amiiiin


Selamat hari ini temans

Cheers

Rhey

40 comments:

  1. Sayah mah juga baru mulai aktif di 2011 kok Mba Rhey. Jadi sayah bukan blogger senior. Hahahahaha. Ish seneng ya kalo dikomenin orang itu emang. Aaya juga kalo terima notifikasi komen baru itu rasanya gimanaaa gitu. Hihihihi. Selamat ya dah menang GA dan semoga konsisten teruus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas dan, kalau liat ada yg koment rasanya senang banget hehehehhe.......
      amiin, mudah2an ngeblognya bisa jalan terus..:)

      Delete
  2. Replies
    1. iya bangeet mbak, bisa bikin banyak kenalan..:)

      Delete
  3. Mbak Rheeeeyyy... Ihik ihik.. Akuh terharuh. XOXO
    Ternyata lumayan berliku ya Mbak, sampe menambatkan hati pada domain yang ini. Tapi aku suka loh, domainnya unik kok. Lebih norce aku deh kayaknya. Wkwkwk..

    Iss asik donk uda dapet GA nya Mbak Okke 3x. Sirik nih. Huhuhu..

    Amiiin.. In Shaa Allah kalo ada waktu dan rejeki, ketemuan kita ya, Mbak Rhey.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, lumayan panjang ceritanya kalau di itung2 kenal blog udah 7 thun hehehehhe.
      amiiin, mudah2n kita bisa ketemu ya...:)

      Delete
  4. sejak 2007 berarti sudah pengalaman banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas dr 2007, tp g kosisten jd jauh dr kata pengalaman heheheh.

      Delete
  5. aku juga awalnya 2007-2008 waktu itu gak ada kerjaan setelah punya anak 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sudah lama jg ya mbak lydia ngeblognya...

      Delete
  6. aku ngeblog sejak th 2002, tp waktu itu ga mau bilang2 ke org kalo punya blog, maluuuu hahahah.....dan ga suka ninggalin jejak jg, takut dikunjungin balik, bener2 ga pede deh. mulai berani ninggalin jejak waktu th 2008. eh ternyata seru juga saling blogwalking, bisa nambah temen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dulu awal2 saya juga takut banget buat ninggalin koment, keseringan jd sr.. sama kek mbak vera gak pede hehehehhehe
      tp setelah coba2 gak jd sr ternya nyenengin banget ya saling berbagi itu... bisa nambah2 teman baru:)

      Delete
  7. Amin.. klo ke jakarta kudu kopdar yah kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. musti banget mbak ye,, penasaran sama millie yg imut pengen unyel heheheheheh...
      mdh2an ada rejeki kesana..... trus, kita bs ktmuan...:)

      Delete
  8. Huaaaa aku terharu... Hihihih.. Emang blogging itu menyenangkan yah mba, baca2 cerita temen2 blogger pun kegiatan favorit aku banget deh. Tapi ya gitu sometimes kalau gak tau mau komen apa ya aku gak komen cuma tetep dibaca postingannya, kalau emang ada yang sreg sama aku pasti aku komen juga.. Keep blogging yah mbak rhey, ayo ke jakarta nanti ketemuan :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget re,, baca blog orang itu mood boster banget dech hehehhe
      mudah2an ada rejeki ke jakarta, trus kita bs ketemuan ya... amiiin:)

      Delete
  9. Aku awal ngeblog taon 2006 di FS...hihihi...dari FS trus pindah ke WP smpe sekarang.

    Bener memang, ngeblog itu sangat menyenangkan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga punya fs tp g punya blog disitu... hehehehhe. dl fs memang hitz banget ya, rasanya gak gaul banget klu g punya fs :D
      iya banget mbak lis, ngeblog itu nyenengin dan bikin relax :)

      Delete
  10. Saya suka terharu lho kalo nama saya dicantumin di blog.. Kesannya dihargain banget gitu :D Thanks yah Rhey.. :) Gpp kan yah manggil nama aja? Soale kayaknya kita ga beda jauh usia *kayaknya* kalo salah nebak.. ya maap..hihihi..

    Keep blogging yahh Rhey.. kangen sama cerita2 dari Pulau kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya py, keknya qt beti. Deh umurnya alias bda tipis hehehe..
      Panggil nama aja gpp kok ;)

      Delete
  11. Andai pun ngeblog tidakbermanfaat bagi orang lain, bagi kita jelas sekali manfaatnya. Merawat otak muda lebih lama dan membentu berpikir secara runut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar jg ya mbak evi, mungkn itu sebabnya klu hbs ngeblog otak rsnya relax bgt... Btw, mksh sdh mapir ya mbak.. ;)

      Delete
  12. klo kopdaran d sounding di blog~ woro2 hahaha...
    jadi bisa ikutan, hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, pst disounding dluan sblm acr. Mdh2an ada rjki qt bs ktmuan di dunia nyat jg ya heheheh
      Salam kenal

      Delete
  13. Replies
    1. Wah mbak myra trnyata gr 2007 jg ya heheheh

      Delete
  14. Saya ngeblognya sejak 2006, wkt itu mau nyusun skripsi, tapi bukan blog yang sekarang.. Blog pertamaku aku hapus karena alasan tertentu, dan waktu itu postingnya gak seintens sekarang ini.. Ah, jadi ikut curhat ni hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klu sy sich bkn sngaja kuhpus mbak tika, tp dtutup penyedianya :D

      Delete
  15. Haiii.. salam kenall.. hehehe.. iya bener.. paling enggak dengan ngeblog, kita gak nyusahin temen yang mau dicurhatin yakk.. hahaha.. :)

    Dan emang seru sih bisa nambah temen dan serasa akrab bener yaah.. :D Keep blogging..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal balik mbak evita,,, bener banget klu curhat di blog setidaknya bikin orng g pusing dengar racauan kita heheh,, klu pusing di baca kan bs lsng close tab :D

      Delete
  16. Hahaha... emang asik yah Mbak ngeblog. Aku juga even ga nulis-nulis selalu nyempetin nengok blog temen. Seneng aja gitu baca cerita orang XD

    ReplyDelete
  17. tahun 2007 itu saya masih ngeblog dengan blogspot, terus tahun berikutnya ganti pakai wordpress sampai sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy sempat buat wp mas, tp paswordnya klupaan :D

      Delete
  18. wah ini writing challenge nya rajin banget... beneran bisa nulis tiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, bukan writing challenge kok mbak novi. cuman di tulisin nomor aja buat seru2an dan jadi motivasi biar dalam setaun bisa produce min 100 tulisan hehehehhe

      Delete
  19. saya ngeblog dulu juga asalnya gara2 bosen jaga warnet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik donk ya,,, koneksi lancar bandwith puas hehehe. jd ngeblognya bisa suka2 :)

      Delete
  20. tawwa lamaanya ngeblog, tapi gonta ganti trus.
    semoga ini mi yg jadi rumah terakhirnya (blog)
    hehehh ingat dulu tu postinganmu menye2 trus (blog yg ttg Bond smua keknya) xiixix

    eheem, langganan GA niih.. bln depan yaahh kta realisasikan rencana kita ityuuu, xiixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, mudah2an ini yang terakhir.. eyke kan bosan gonta ganti identitas hahahahahahy

      Delete