Wednesday, December 18, 2013

#8 Selamat Hari Jadi Bombana


Hari ini ulang tahun Kabupaten Bombana yang ke 10, kabupaten tempat saya tinggal. Seperti yang saya ceritakan di blog wp Kab Bombana merupakan pemekaran dari Kabupaten Buton salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara dimana Rumbia sebagai Ibu kota Kabupatennya.

Saya pribadi baru sekitar 3 tahun lebih tinggal disini karena dapat SK penempatan kerja. Pertama tinggal disini Ya ampuuun setress benar dah pengen ngebakar SK dech tiap hari tapi takut karena masih butuh gajinya, meskipun Kendari tempat saya lahir dan besar bukan kota metropolitan tapi setidaknya segala kebutuhan dan hiburan bisa dengan mudah saya peroleh. Mall meskipun kecil ada, KFc ada, bioskop ada, lah Bombana ini jangankan Mall toko bersakala minimarket saja bisa dihitung jari. Jangan coba2 membayangkan hypermart kalau pengen belanja bulanan. Apalagi satu2nya transportasi dalam kota Cuma ada Bang Ojek lengkap sudah. Rasanya selama bulan2 awal tinggal di Bombana jadi sering menghayal babu punya pintu kemana sajanya doraemon biar bisa pulang terus Ke kendari.

Tapi seiring waktu kota Bombana mulai berbenah, kalau dulu butuh 5 jam perjalanan darat dari kendari skr sisa 3 jam aja karena infrastruktur jalanan sudah diperbaiki. Jalanan dalam kota pun yang dulunya bocel2 bahkan bisa jadi kubangan sapi sekarang sudah diaspal mulus, tempat karaoke keluarga mulai ada, minimarket sudah nambah. Setidaknya Bombana berbenah menuju kota yang lebih layak buat di tinggali. RTH alias Ruang Terbuka Hijau mulai ditata, sarana olah raga mulai dibuat. Senang dech melihat Bombana bertransformasi menjadi kota yang lebih baik.

Semakin hari semakin betah tinggal di Bombana meskipun mall gak ada, tapi seafood murah sudah bikin bahagia, meskipun bioskop gak ada tapi pemandangan hijau tiap hari sudah bisa bikin segar jiwa.. :D, ga ada macet, ga ada polusi, semuanya masih serba alami kalau bukan mau dibilang ndeso sich hahahahhahaha

10 tahun dalam kehidupan manusia itu umur yang masih hijau bener ,skolah saja masih kelas 5 sd. apalagi bagi kota pemekaran kecil seperti Bombana, harapan menuju daerah yang lebih baik tentulah ada di benak semua warga termasuk saya semoga pemerintahan yang sekarang bisa membangun dengan maksimal dan membawa Bombana keperubahan yang lebih Baik, Semangat Pak Haji Tafdil dan Ibu Hj. Masyhura insyaallah Bombana juga bisa seperti Kabupaten maju lainnya di Indonesia.



PS. sebenarnya pengen ngupload beberapa foto, tapi jaringan sedang sangat kampret.... fiuuuh....

2 comments:

  1. Huaaa kebayang deh bombana kayak apa. Aku jg pernah tinggal 3th di kota kecilnyg ga ada dipeta, ga ada mall. Tp skrg dipikir2, kok aku kangen ya ama makanan jajanan pasarya yg enak2. Pdhl dulu waktu di sana, kangen pizza hut lah skrg tinggal di kota malah ga kepengen pizza hihih

    ReplyDelete
  2. Iya mbak,, bombana ini sepi bnar. Angkot aja gak ada heheheh. Tapi udah mulai betah mungkin krn udah trbiasa...
    Btw, makasih mbak sdh berkunjung;)

    ReplyDelete